5 Cara Ampuh Menarik Hati Calon Mertua

sumber: Bisikan.com

Apakah kamu sedang dekat dengan seseorang? Atau sudah akan melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi? Nah jika sedang serius dengan orang yang terkasih, maka jangan hanya fokus menjalin hubungan dengan si dia. Keberhasilan hubungan kita dengan si dia juga dipengaruhi oleh orang-orang di sekitarnya. Salah satunya adalah orang tua calon kita yang sering disebut dengan calon mertua (camer).

Orang tua selalu menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya, terlebih untuk urusan jodoh. Maka, camer akan menginginkan calon jodohnya adalah yang terbaik. Jika mereka tertarik dengan kita, maka keinginan kita untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan sang anak akan direstui. Usaha untuk menarik hati calon mertua harus terus kita lakukan. Nah, apa saja cara yang ampuh untuk menarik hati calon mertua? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Terus terang dan terbuka mengenai diri sendiri.

Calon mertua memang ingin anaknya mendapat menantu yang mapan. Tak harus bergelimang harta, asal cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan bisa membahagiakan sang anak di kehidupan rumah tangga mereka sudah tenang. Di zaman sekarang ini, sudah banyak orang tua yang realistis mengenai pekerjaan calon menantu. Yang penting halal dan mau berusaha kerja keras, maka restu akan didapat dengan mudah. Intinya adalah kejujuran.

Terus teranglah mengenai pekerjaan yang dilakukan. Boleh juga menceritakan sedikit ambisi dalam jangka pendek, menengah atau jangka panjang karena itu penting bagi masa depan kita. Barangkali sang camer akan memberi saran mengenai rencana-rencana ke depan setelah menikah. Hal itu akan menjadi nilai positif bagi mereka. Camer juga dianggap ikut andil dalam keberhasilan rumah tangga meskipun pada akhirnya kitalah yang menentukan. Jangan sekali-kali mengatakan hal yang bukan merupakan kenyataan dalam diri kita. Ceritakan juga latar belakang keluarga dan pendidikan dengan jujur. Camer tak akan rela di perjalanannya nanti saat membina biduk rumah tangga nanti ada hal-hal yang tidak mereka ketahui dan ternyata menimbulkan masalah. Dengan terbuka di awal hubungan, maka sang camer akan lebih menerima kita dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

  1. Menjaga Sikap dan Penampilan

Camer akan senang mendapat calon menantu yang berpenampilan baik dan sopan. Maka, setiap bertemu dengannya, jagalah sikap dan penampilan sebaik mungkin. Gunakan pakaian yang baik dan menarik minat calon mertua. Mereka akan senang dengan penampilan calon menantu yang rapi dan elegan.

Ketika menceritakan diri sendiri, hindari kesan angkuh dan meninggikan diri sendiri, namun tak pula merasa rendah diri. Dengarkan  apa yang mereka sampaikan meski kadang hal itu terdengar berulang dan menjemukan. Mereka akan senang jika pendapatnya didengarkan. Dari pendapat tersebut, berilah rasa terima kasih atas wejangan dan saran yang telah diberikan pada kita. Sebagai orang tua, hal itu akan menambah ketertarikan mereka pada kita.

Perhatikan pula waktu berkunjung ke rumah camer. Lihatlah situasi kapan mereka harus istirahat atau akan ada kepentingan. Bila kita ada niatan berkunjung saat mereka berhalangan, lebih baik kedatangan kita ditunda dulu. Menelepon sebelum datang ke rumah camer juga bisa dilakukan. Selain memastikan keberadaan mereka, dengan cara seperti itu mereka merasa dihormati. Terlebih lagi, beberapa camer yang pengertian akan memasak makanan untuk makan bersama dengan kita. Memuji makanan yang telah mereka hidangkan juga dapat kita lakukan. Suasana akrab pun dapat terjalin dan komunikasi untuk menarik hati camer bisa lebih leluasa dilakukan.

  1. Membantu camer jika mereka membutuhkan

Terkadang pula, sang camer juga butuh bantuan dari kita. Dari bantuan remeh semisal mengantarkan ke suatu tempat untuk membeli sesuatu hingga menata ulang rumahnya. Jika ada waktu luang dan kita bisa membantunya, tak ada salahnya kita membantu mereka. Namun, jika kita tak bisa membantu karena kondisi kesibukan kita, tolaklah dengan halus. Buatlah janji di waktu lain jika kondisi kita memungkinkan. Mereka juga akan mengerti dengan kondisi kita.

Saat membantu mereka, usahakan pula kita tampak tulus di mata mereka. Jangan selalu mengungkit kebaikan yang telah kita berikan karena itu akan membuat simpati camer menjadi hilang. Berikan pula saran-saran yang bagus ketika mereka meminta saran  kepada kita. Dengan cara seperti ini, maka camer akan percaya bahwa kita adalah orang terbaik bagi putra-putrinya. Mereka akan berpikir bahwa kita dapat diandalkan ketika sedang dibutuhkan. Inilah salah satu poin penting dalam menarik hati calon mertua.

  1. Peka terhadap kesukaan calon mertua

Cara yang cukup ampuh dalam mengambil hati camer adalah peka terhadap kesukaan dan kegemarannya. Biasanya, mereka akan antusias jika bercerita mengenai hobi, artis favorit, binatang peliharaan, hingga olahraga kesukannya. Alangkah beruntung jika kesukaan mereka juga sama dengan kesukaan kita. Misalkan camer dan kita sama-sama hobi memasak. Kita bisa melakukan kegiatan ini bersama sambil berkomunikasi lebih erat lagi. Jika mereka suka jalan-jalan, ajaklah sesekali mereka untuk jalan bersama dengan kita. Dari kegiatan seperti ini, maka kita juga bisa mengenal watak dan perilaku mereka dengan baik.

Nah walau tak memiliki kesukaan yang sama, bukan berarti kita juga tak bisa begitu saja acuh terhadap kesukannya. Tunjukkan dengan keikhlasan untuk juga tertarik dengan apa yang mereka sukai. Dengan begitu, sang camer akan merasa diperhatikan. Terlebih lagi, jika kita bisa berbagi informasi seputar kegemaran mereka dari dunia maya. Salah satu contohnya adalah mengunduh lagu-lagu kesukaan mereka yang bisa mereka dengarkan. Terlebih lagi, jika lagu-lagu tersebut belum mereka miliki mereka mereka akan tersentuh dengan lagu yang kita berikan.

  1. Berilah kejutan hadiah

Untuk lebih menarik hati calon mertua, sesekali berilah hadiah untuknya. Hadiah yang sederhana namun sangat mengena di hati mereka. Dengan kejutan seperti ini, sang camer akan semakin senang dengan kita karena kita dianggap peduli dan sayang terhadap mereka. Lebih baik lagi, kejutan yang kita berikan merupakan hal-hal yang mereka sukai. Restu dari camer pun akan semakin mudah kita dapatkan.

Salah satu kejutan sederhana yang bisa kita berikan adalah oleh-oleh setelah kita berkunjung ke sebuah kota seperti Surabaya. Aneka oleh-oleh khas Surabaya bisa dijadikan pilihan dalam mengambil hati calon mertua. Ada Lapis Kukus Surabaya, Almond Crispy, hingga aneka camilan yang menggoda lidah. Jika ingin menikmati pedasnya sambal khas Surabaya, jangan khawatir. Ada sambal Bu Rudy yang sudah terkenal di seluruh Indonesia yang disukai para orang tua.

Tak perlu risau juga jika tak sempat membeli aneka buah tangan tersebut disurabaya.id Pusat Oleh-Oleh. Ada layanan gratis antar di hotel/bandara/rumah yang bisa dicoba. Dengan menghubungi layanan 1500 180 dan  WA  0811 2500 180, dapatkan aneka promo menarik paket oleh-oleh disurabaya.id. Tunggu apa lagi, berikan kejutan yang spesial bagi calon mertua dengan membeli oleh-oleh disurabaya.id, pusatnya oleh-oleh Surabaya dan dapatkan restu dari mereka.

 

DICEMIL – Krupuk Ikan dan Keripik Sayur Khas Surabaya

Produksi Krupuk Ikan di Surabaya

Surabaya merupakan kota yang terletak di utara Pulau Jawa, dan memiliki beberapa pantai, seperti pantai Kenjeran yang terkenal dengan produksi ikannya. Salah satu contoh produksinya yang paling terkenal adalah produksi ikan asap di Kecamatan Bulak. Produk lain yang juga menjadi ikon dari Surabaya adalah krupuk ikan.

Produksi krupuk ikan banyak dilakukan di Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya. Di kelurahan ini, produk ikan merupakan usaha turun temurun warga. Namun, sudah banyak juga warga yang menutup usahanya lantaran tidak ada yang meneruskan. Kebanyakan calon penerus usaha memilih untuk bekerja di pabrik dengan beberapa alasan seperti, di pabrik lebih banyak teman, pekerjaan yang lebih pasti, dan lebih mudah, seperti dikutip di Tribun News.

Kompetisi yang sengit

Di saat yang sama, berkembangnya berbagai macam oleh-oleh khas Surabaya yang memiliki variasi dan inovasi beragam dengan pengemasan yang menarik membuat persaingan di dunia oleh-oleh semakin ketat. Jika krupuk ikan yang diproduksi oleh warga tidak mengikuti perkembangan jaman, maka akan berdampak buruk terhadap prospek krupuk ikan sebagai oleh-oleh khas Surabaya.

Karena berbagai alasan tersebut, perusahaan disurabaya.id melakukan suatu terobosan. Disurabaya.id membantu pengemasan produk oleh-oleh krupuk ikan dan diberi brand  DICEMIL.

DICEMIL

Dicemil merupakan oleh-oleh khas Surabaya yang awalnya hanya memproduksi dan mengemas krupuk hasil olahan ikan, namun sekarang sudah melebarkan sayap dan memproduksi krupuk paru, dan juga krupuk sayur, seperti kripik pare dan kripik seledri. Dengan harga yang terjangkau dan pengemasan yang kekinian, diharapkan dapat meningkatkan produk oleh-oleh khas Surabaya satu ini.

Produksi krupuk dari DICEMIL ada bermacam-macam, yaitu :

  1. Krupuk Kimo (19k)
  2. Krupuk Serawut (19k)
  3. Krupuk Tuna (6k)
  4. Kulit Ikan Kakap (18k)
  5. Lambung Ikan (20k)
  6. Krupuk Payus (20k)
  7. Krupuk Pari (18k)
  8. Lorjuk (23k)
  9. Keripik Paru (15k)
  10. Keripik Pare (9k)
  11. Kerupuk Rambak Patin (25k)
  12. Keripik Pegagan (12k)
  13. Keripik Seledri (12k)
  14. Keripik Terung (30k)
  15. Keripik Teripang (18k)
  16. Gerinting Udang (26k)

Variasi krupuk dan kripik yang diproduksi oleh DICEMIL memberikan pilihan untuk konsumen yang memiliki berbagai preferensi.

Untuk yang suka dengan rasa khas ikan, DICEMIL menyediakan lebih dari 7 jenis kerupuk ikan. Sedangkan untuk penggemar produk laut seperti teripang, udang, teripang,  dan kimo, bisa mencoba krupuk dan gerinting udang yang sudah disediakan oleh DICEMIL.

Krupuk Kulit Kakap

Jika memiliki alergi terhadap seafood, bisa juga merasakan produk lain DICEMIL yang terbuat dari bahan selain seafood, seperti kerupuk paru, keripik pare, keripik pegagan, keripik terung, dan keripik seledri.

Kripik Paru

Dengan produksi dan pengemasan yang dilakukan oleh DICEMIL, dipastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah yang berkualitas tinggi. Selain itu, proses produksi juga dilakukan dengan menekankan pada hasil yang terbaik. Pengemasan yang diberikan juga dilengkapi dengan plastik kedap udara, sehingga produk dari DICEMIL bisa bertahan selama berbulan-bulan sejak diproduksi.

Kerupuk Payus

Dengan berbagai kelebihannya, DICEMIL memberikan harga yang kompetitif dan terjangkau. Range harga yang diberikan mulai dari 6 ribu rupiah hingga 30 ribu rupiah. Semuanya bisa didapatkan dengan kemudahan yang mengikuti perkembangan jaman di era digital ini.

Cara mendapatkannya?

Untuk memperoleh krupuk ikan dan kripik sayur serta produk seafood lain yang disediakan oleh DICEMIL, cukup melakukan pemesanan dengan beberapa cara yang tersedia di bawah ini:

  1. Kunjungi website disurabaya.id dan pilih produk oleh-oleh khas Surabaya yang diinginkan, dan lakukan pembelian
  2. Mengirim pesan via whatsapp ke nomor 0811 2500 180 dan menyertakan keterangan pribadi serta produk oleh-oleh yang ingin dipesan
  3. Menelepon 1500 180 untuk melakukan pemesanan
  4. Mengunjungi toko disurabaya.id yang terletak di Jl. Mulyosari no. 376, Surabaya.

Selain informasi yang ada di website, disurabaya.id juga rutin melakukan update post di sosial media seperti instagram dan facebook. Untuk instagram, IDnya adalah disurabaya.id. Sedangkan untuk facebook bisa mengunjungi halaman disurabaya.id.

Jika ingin bertanya-tanya dulu seputar disurabaya.id silahkan mengirim pesan via whatsapp atau telepon ke nomor yang sudah tertera di atas.

Satu kemudahan lagi yang harus diketahui adalah bahwa disurabaya.id memberikan jasa antar gratis untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Langsung saja tempatkan pesananmu dan nikmati krupuk ikan dan keripik sayur produk asli Surabaya, DICEMIL.

Abon Sapi Bu Sarti – Pionir Kampung Padmosusastro

Abon Bu Sarti

Berawal dari buruh masak, Bu Sarti belajar membuat abon daging sapi secara otodidak. Tak lama kemudian beliau mendirikan usaha Abon Sapi Bu Sarti pada tahun 1995. Bu Sarti menjadi pionir dalam usaha abon yang terletak di Jl. Padmosusastro Surabaya. Terkenal dengan rasanya dan bahan-bahannya yang bebas dari MSG dan pengawet, Abon Bu Sarti memiliki high demand dari para pembeli. Bahkan, dalam satu hari Bu Sarti bisa memproduksi 30 kg daging sapi yang diolah menjadi 22 kg abon.

Jika berkunjung ke toko abon Bu Sarti, mungkin akan sedikit kaget karena tempatnya yang sederhana, dan tidak menunjukkan bahwa abon beliau merupakan ikon oleh-oleh khas Surabaya yang selalu dicari pendatang dari kota-kota lain. Satu hal lain yang menjadi sorotan adalah toko tersebut juga merupakan dapur tempat proses pembuatan abon berlangsung. Sehingga konsumen juga dapat melihat bagaimana pengolahan daging sapi hingga menjadi abon.

Ketenaran Abon Bu Sarti merambah hingga kota-kota besar lainnya, seperti Jakarta, Balikpapan, dan Medan. Suksesnya Abon milik Bu Sarti membuat munculnya 6 usaha abon sapi lain di Jl. Padmosusastro. Hingga akhirnya pemerintah menobatkannya sebagai Kampung Abon Padmosusastro. Keberhasilan Bu Sarti telah membawa nama harum untuk kampungnya hingga usaha Abon Bu Sarti beberapa kali masuk portal berita.

Resep rahasia dari abon Bu Sarti terletak pada santannya yang kental, namun proses pengolahan dapat mempengaruhi rasa dari abon tersebut. Sehingga walaupun kompetitornya menggunakan resep yang sama, namun karena pembuatnya berbeda, rasa yang dihasilkan pun berbeda. Selain itu, tingkat ketahanan abon sapi Bu Sarti tergolong lama, yaitu 6 bulan sejak diproduksi, walaupun tidak ada pengawet di dalamnya.

Selain itu, Abon Sapi Bu Sarti juga telah mendapat sertifikasi Halal dari MUI. Untuk varian rasa, abon ini tersedia dalam dua jenis, yaitu pedas dan manis. Rasa, bahan yang berkualitas, resep yang terjaga, dan pengolahan yang baik membawa Abon Bu Sarti menjadi pilihan pertama ketika memilih abon sebagai oleh-oleh khas Surabaya.

Abon Sapi Bu Sarti disurabaya.id

Sebagai pusat oleh-oleh khas Surabaya, disurabaya.id menyediakan jasa antar untuk pemesanan abon sapi Bu Sarti. Cukup dengan Rp. 25.000, anda bisa memperoleh Abon Sapi BuSarti, rasa manis ataupun pedas.

Disurabaya.id memberikan solusi untuk permasalahan yang sering muncul saat berkunjung ke kota Surabaya, yaitu kemacetan dan perjalanan menuju tiap-tiap destinasi yang memakan waktu lama. Sehingga sering muncul ucapan ‘tua di jalan’.

Problem lain yang tak jarang ditemui seperti biaya kirim yang kadang sama dengan harga produk, atau jasa kirim yang terbatas di tempat-tempat tertentu saja, mendapatkan solusi yang baik dari disurabaya.id.

Di era digital ini disurabaya.id hadir untuk mempermudah hidup pendatang kota Surabaya dengan menyediakan berbagai macam oleh-oleh dan jasa antar yang bebas biaya. Daftar oleh-oleh yang disediakan oleh disurabaya.id dapat dilihat di website atau langsung whatsapp/telpon nomor yang tertera di bawah ini.

Disurabaya.id terletak di Jl. Mulyosari no. 376, Surabaya, dan bisa dihubungi di:

  • Whatsapp  0811-2500-180
  • Telepon  1500-180

Jasa antar gratis untuk area Surabaya dan sekitarnya, seperti Bandara Juanda. Pengiriman selalu on time sesuai waktu yang disepakati dan setiap pemesanan akan direspon dengan cekatan dan ramah.

Kenapa Bisa disebut Khas?

Pernah ga kalian menemukan oleh-oleh yang menurut kalian ga sesuai karakteristik daerah tersebut? Tidak jarang kita melihat produk olahan yang dibuat dengan bahan baku umum tapi disebut khas. Nah, kenapa bisa disebut khas sih? Apa yang membuat suatu produk dikatakan khas dari daerah tersebut.
Seringkali kita mengasosiakan oleh-oleh berdasarkan bahan bakunya, padahal lebih dari itu, ada beberapa hal yang menjadikan suatu produk disebut khas suatu daerah. Bahan baku merupakan salah satu unsur, namun proses pengolahan dan lingkungan daerah tersebut juga bisa menjadi dasar kenapa suatu produk disebut khas. Berikut beberapa alasan yang menjadikan suatu produk disebut khas.

1. Bahan baku
Bahan baku merupakan bahan dasar atau bahan utama yang digunakan untuk membuat suatu produk. Suatu bahan baku tidak selalu tersedia disemua daerah. Hal ini yang menjadikan suatu bahan baku spesial di daerah tertentu. Contoh sederhananya dapat dilihat bahwa bahan baku yang tersedia didaerah pesisir akan berbeda dengan daerah pegunungan. Bahan baku sering kali terdiri dari sumber daya alam yang banyak terdapat di daerah tersebut.

Bahan baku suatu daerah menjadi khas karena ketersediaan yang banyak, akhirnya dibuat berbagai olahan dengan bahan dasar terbut. Hal ini yang kemudian menjadikan produk tersebut khas. Saat ini berbagai produk dikatakan khas walaupun bahan baku bukan merupakan bahan dasar utama. Jadi jangan heran ya kalo ada produk yang dikatakan khas, walaupun produk tersebut hanya menggunakan bahan baku khasnya sebagai campuran bukan bahan utamanya.

2. Proses Pengolahan
Proses pengolahan adalah proses yang dilakukan untuk membuat bahan dasar menjadi suatu produk. Proses pengolahan ini tentu berbeda-beda setiap produknya. Proses pengolahan memiliki sejarah panjang, saat ini mungkin yang diketahui secara umum hanya proses sederhana seperti, kukus, rebus, goreng, panggang dan lainnya. Tapi lebih dari itu, proses pengolahan sebenarnya sangat kompleks. Proses artinya setiap tahapan, maka proses pengolahan terhitung sejak awal bahan baku diberikan perlakuan untuk mendukung terbentuknya produk.

Proses pengolahan yang komplek ini menjadikan banyak cela yang membuat suatu produk dikatakan khas daerah tertentu. Contoh produk yang dikatakan khas karena proses pengolahannya adalah rending. Bahan baku rending bukan khas daerah Minang, daging tentu dapat ditemukan dibanyak daerah. Namun proses pengolahan yang disebut rendang ini yang khas. Proses pengolahan yang memakan waktu lama serta tahapan yang kompleks ini menjadi ciri khas nya.

3. Resep turun temurun
Resep merupakan hal terpenting dalam membuat suatu produk. Resep menjadikan standar produk memiliki kualitas dan rasa yang terjamin sama. Perkembangan jaman saat ini menjadikan banyak resep menyesuaikan dengan lidah modern. Namun tentunya resep yang turun temurun memiliki daya tarik tersendiri. Resep yang disimpan turun temurun ini menjadikan suatu produk khas karena kualitas yang terjamin. Resep turun temurun saat ini menjadi khas karena orang-orang kembali diajak bernostalgia dengan rasa terdahulu. Resep juga merupakan gabungan bahan baku dan proses, jadi resep turun temurun dianggap punya karakteristik yang dijaga sehingga mampu menjadikan suatu produk khas daerah tersebut.

4. Brand
Brand adalah nama atau cap yang dijadikan label suatu produk. Mungkin produk tersebut tidak menggunakan bahan baku khas atau punya proses yang karakteristiknya khusus. Namun brand bisa menjadikan produk disebut khas karena menggunakan unsur bahasa daerah. Saat in ada banyak produk yang disebut khas karena penggunaan brand yang menggambarkan karakteristik daerah tersebut.

5. Daerah tersebut menjadi awal mula perkembangan produk
Poin ini menjadi gabungan antara resep turun temurun dan brand. Mungkin kamu pernah menemui suatu produk yang secara umum dikenal dibanyak tempat, namun produk itu menjadi khas suatu daerah. Nah bisa jadi penyebabnya adalah daerah tersebut menjadi awal mula perkembangan produk. Produk-produk seperti ini menjadikan brand dan resep turun temurunnya sebagai daya tarik, dan alasan disebut khas.

Kacang Mente – Rostcas

Siapa yang demen sama kacang mente? Kacang mahal yang satu ini emang enaknya kebangetan banget. Bikin ketagihan juga. Nah, kalau kacang mente jadi camilan dan hadir dengan berbagai varian rasa, tertarik nggak nih? Kacang mente Rostcas ini diproses dengan dipanggang dan dibalut tepung sehingga rasanya gurih.

Varian rasa yang dihadirkan juga bermacam-macam. Ada rasa bawang, lada hitam, pedas, wasabi, dan mayonaise. Harganya cukup ekonomis yaitu Rp. 28.000,-. Diproduksi di Surabaya, Rostcas cocok menjadi oleh-oleh khas Surabaya maupun dikonsumsi pribadi.

Mau coba? Langsung pesan melalui telepon 1500180 atau WA 08112500180. GRATIS diantar ke rumah Anda.

Atau Anda juga bisa membeli di outlet mitra resmi kami di Jalan raya mulyosari 376 Surabaya (Outlet DISURABAYA – Toko Oleh Oleh Khas Surabaya).

Anda juga bisa order online di website ini. Silahkan klik disini

Disurabaya.ID – Toko Oleh Oleh khas surabaya dengan layanan GRATIS delivery ke rumah, hotel, kantor, stasiun dan bandara. Please CALL 1500180 atau WA 08112500180.

Makaroni Mac & Cheese – Rostcas

Kalau cari camilan pasti yang pertama dicari itu makaroni. Kaya’nya makaroni sudah meluas dan varian rasa yang dihadirkan juga sudah bermacam-macam. Nah, kalau di outlet disurabaya.id ini menghadirkan makaroni keju yang home made lho. Jadi, dijamin aman! Pembuatannya tanpa bahan pengawet dan MSG. Sip kan?!!

Makaroni panggang ini dikemas praktis dalam toples plastik bening dengan harga yang ekonomis. Hanya dengan Rp. 27.000,- kita sudah bisa mendapatkan makaroni cheese yang enak ini, lho. Sepadan dengan apa yang kita dapatkan, bukan? No bahan pengawet dan No MSG.

Mau coba? Langsung pesan melalui telepon 1500180 atau WA 08112500180. GRATIS diantar ke rumah Anda.

Atau Anda juga bisa membeli di outlet mitra resmi kami di Jalan raya mulyosari 376 Surabaya (Outlet DISURABAYA – Toko Oleh Oleh Khas Surabaya).

Anda juga bisa order online di website ini. Silahkan klik disini

Disurabaya.ID – Toko Oleh Oleh khas surabaya dengan layanan GRATIS delivery ke rumah, hotel, kantor, stasiun dan bandara. Please CALL 1500180 atau WA 08112500180.

Spikoe – Resep Kuno

Spikoe merupakan resep kuno yang sudah ada sejak Belanda. Meskipun banyak kue lapis yang ada saat ini, namun rasanya tidak ada yang bisa menyamai Spikoe Resep Kuno yang rasanya masih bertahan dari dulu hingga sekarang. maka dari itu banyak yang membeli Spikoe untuk dijadikan oleh-oleh khas Surabaya.

Rasa spikoenya memang sudah tidak diragukan lagi. Teksturenya yang lembut namun juga tidak lembek mebuat kue yang satu ini menjadi favorite dan banyak dicari. Spikoe yang sejak dulu ada ini dihargai Rp. 80.000,- per kotaknya. Kue khas Surabaya ini memang sangat populer sebagai oleh-oleh khas Surabaya.

Mau coba? Langsung pesan melalui telepon 1500180 atau WA 08112500180. GRATIS diantar ke rumah Anda.

Atau Anda juga bisa membeli di outlet mitra resmi kami di Jalan raya mulyosari 376 Surabaya (Outlet DISURABAYA – Toko Oleh Oleh Khas Surabaya).

Anda juga bisa order online di website ini. Silahkan klik disini

Disurabaya.ID – Toko Oleh Oleh khas surabaya dengan layanan GRATIS delivery ke rumah, hotel, kantor, stasiun dan bandara. Please CALL 1500180 atau WA 08112500180.

Snowcake

Kalau yang ini nggak perlu dikasih tau lagi kaya’nya ya.. Produk yg diluncurkan Zaskia Sungkar ini namanya Snow Cake. Seperti namanya, kue ini bertabur gula halus bagaikan salju dibagian atas kue. Kuenya yang lembut dan enak ini banyak diburu oleh masyarakat kota Surabaya.

Hadir dengan 5 macam varian, yaitu:

Banyak yang tertarik pada cake yang satu ini. Rasanya yang menarik dan bermacam, banyak yang menjadikan snowcake ini sebagai oleh-oleh khas Surabaya. Harganya yang cukup mengurah, namun terbayar dengan rasanya yang memang nikmat.

Mau coba? Langsung pesan melalui telepon 1500180 atau WA 08112500180. GRATIS diantar ke rumah Anda.

Atau Anda juga bisa membeli di outlet mitra resmi kami di Jalan raya mulyosari 376 Surabaya (Outlet DISURABAYA – Toko Oleh Oleh Khas Surabaya).

Anda juga bisa order online di website ini. Silahkan klik disini

Disurabaya.ID – Toko Oleh Oleh khas surabaya dengan layanan GRATIS delivery ke rumah, hotel, kantor, stasiun dan bandara. Please CALL 1500180 atau WA 08112500180.

Sirup Bogem – Sirup Buah Mangrove

Selain tanamannya yang bermanfaat untuk melindungi pantai dari abrasi, bagian lain dari tanaman mangrove juga bisa dimanfaatkan seperti buahnya. Buah dari tanaman mangrove ini diolah oleh penduduk Surabaya menjadi sirup yang manis. Sirup bogem adalah sirup yang diolah dari buah mangrove.

Buahnya yang cenderung kecut diambil sarinya dan direbus dengan gula agar menghasilkan sirup yang manis. Selain sebagai minuman, sirup ini juga memiliki khasiat dalam hal kesehatan seperti mengobati panas dalam, sariawan, mencegah flu, dan menjaga kestabilan tubuh.

Hanya dengan Rp. 32.000 dan berbagai manfaat yang diterima dari sirup ini, sirup bogem menjadi sirup khas Surabaya yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk tamu atau kerabat dari luar kota.

Mau coba? Langsung pesan melalui telepon 1500180 atau WA 08112500180. GRATIS diantar ke rumah Anda.

Atau Anda juga bisa membeli di outlet mitra resmi kami di Jalan raya mulyosari 376 Surabaya (Outlet DISURABAYA – Toko Oleh Oleh Khas Surabaya).

Anda juga bisa order online di website ini. Silahkan klik disini

Disurabaya.ID – Toko Oleh Oleh khas surabaya dengan layanan GRATIS delivery ke rumah, hotel, kantor, stasiun dan bandara. Please CALL 1500180 atau WA 08112500180.

Siropen – Sirup Telasih

Ternyata, Surabaya merupakan kota pertama yang menjadi tempat pertama kali berdirinya pabrik sirup di Indonesia. Dan Sirup yang sudah lama ada sejak dulu adalah Siropen. Siropen Telasih ini merupakan salah satu sirup khas Surabaya yang sudah ada sejak 1923. Pabriknya yang berada di Jalan Mliwis NO. 5, Surabaya dibangun oleh warga asli Belanda bernama JC Van Drongelen. Dan Pabriknya yang bernama PABRIK SIROPEN TELASIH menjadi pabrik sirup pertama di Indonesia.

Siropen Telasih dapat dikonsumsi oleh semua kalangan. Cocok untuk diolah menjadi es buah, es puding, agar-agar dan lain sebagainya. Siropen Telasih juga tersedia di outlet Disurabaya Jl. Raya Mulyosari 376 selain itu Siropen Telasih masuk dalam list item paket hemat TOP 10 yang berisi produk khas Surabaya yang paling populer.

Mau coba? Langsung pesan melalui telepon 1500180 atau WA 08112500180. GRATIS diantar ke rumah Anda.

Atau Anda juga bisa membeli di outlet mitra resmi kami di Jalan raya mulyosari 376 Surabaya (Outlet DISURABAYA – Toko Oleh Oleh Khas Surabaya).

Anda juga bisa order online di website ini. Silahkan klik disini

Disurabaya.ID – Toko Oleh Oleh khas surabaya dengan layanan GRATIS delivery ke rumah, hotel, kantor, stasiun dan bandara. Please CALL 1500180 atau WA 08112500180.