GRATIS KIRIM KE RUMAH ANDA!  CALL 1500-180 / WA : 0811 2500 180

Terapi Untuk Belajar Ikhlas di Ramadhan 2017

Sebelumnya, saya ingin bertanya kepada Anda : Apa itu IKHLAS?
Katanya Mudah Dikatakan, Tapi Sulit Dilaksanakan. Apa IYA?
Dalam terminologi islam, kata ikhlas salah satunya dirumuskan dalam Al-Qur’an yaitu surat Al Ikhlas, surat ke-112. Kalo secara bahasa, makna ikhlas adalah MURNI. Surat ini menceritakan tentang kemurnian pengabdian manusia terhadap sang penciptanya. Memurnikan rasa, abdi dan karya hanya kepada-Nya. Tidak ada selain-Nya. Dalam surat ini, Allah (Tuhan) menyebutkan dengan gagahnya, apa-pun (segala sesuatu, termasuk manusia) sangat bergantung kepadanya. Bahkan Allah (tuhan) secara tegas menyatakan dengan penekanan yang kuat tidak ada sesuatu apa-pun yang menyamai-Nya. Luar biasa.Untuk memurnikan sesuatu, maka yang harus dilakukan adalah mengurai atau melepaskan segala atribut yang tercampur atau melekat padanya. Untuk memurnikan jiwa kita, maka yang harus kita lakukan adalah melepaskan segala atribut (nafsu) duniawi yang melekat pada diri kita, semisal harta kekayaan, status social, dll.Berat banget ya bahasanya? 😀
Memang katanya, ilmu ikhlas ini adalah salah satu ilmu tauhid tingkat tinggi. Tetapi, mari kita buat enteng untuk bahasan selanjutnya.Sekarang, setelah Anda memahami apa itu IKHLAS, sekarang kita bahas penerapannya yang katanya sulit dilaksanakan. Apa iya?
Mbah saya, yang sudah lebih punya pengalaman selalu bilang “Kalau dipikir secara logika manusia jelas sulit. Tapi kalau dijalani, tidak sesulit yang dipikirkan tadi, karena logika manusia banyak yang berbeda dengan logika Allah”. Secara tidak langsung petuah tersebut mengatakan bahwa kita harus langsung menjalani, jangan kebanyakan mikir.Mbah saya yang lain ada juga yang bilang gini : “Sederhananya, Ikhlas itu seperti BAB (Buang Air Besar). Setelah keluar dari tubuh kita, udah.. kita ga pernah mikirin lagi, apalagi ngebahasnya sama temen”. Batin saya, Iya juga ya?
Saya sih setelah BAB, Ga pernah mikirin bentuknya kayak apa? teksturnya gmn? panjang nya berapa cm?.Naah, karena saya sebelumnya tadi sudah berjanji untuk bikin bahasan yang enteng, saya punya tips terapi untuk belajar ikhlas untuk Anda. Yang ini BEDA dengan kata mbah saya yang pertama tadi, masih masuk di logika manusia, tapi juga dapat point ikhlas nya.Sebelumnya saya ingin mengajak Anda untuk bermain hitung-hitungan.

  1. Sebelum bulan ramadhan, kebanyakan kita menuruti nafsu makan sehari 3x (Sarapan, ngemil / makan siang, makan malam)
  2. Pada saat bulan ramadhan, aturan syariat nya berubah jadi 2x saja (sahur & berbuka puasa).  Hanya selisih 1x saja, yaitu “ngemil / makan siang” saja yang dihilangkan.

OKE, lanjut berikutnya saya ingin mengajak Anda untuk mengalihkan jatah ngemil / makan siang kita untuk hal yang lebih bermanfaat. yaitu disumbangkan ke panti asuhan.
Secara hitung-hitungan materi, tidak akan mengurangi kebiasaan Anda saat sebelum bulan ramadhan. Toh nanti setelah lebaran juga pola hidup kita kembali lagi seperti semula. Iya kan?

Dari sisi lain, jatah ngemil / makan siang Anda akan sangat berharga bagi anak-anak yatim yang jangankan mau ngemil, mau makan aja susah.

Melalui PROGRAM YATIM PAHLAWAN dari toko oleh oleh disurabaya.ID, kami ingin mewujudkan anak yatim piatu juga berhak makan camilan enak pada saat berbuka puasa. Untuk mewujudkannya, kami mengajak Anda untuk mengalokasikan uang jatah ngemil/makan siang Anda (yang pada saat bulan ramadhan ini tidak Anda pergunakan) untuk mereka, anak yatim piatu yang mungkin selama ini belum pernah untuk membeli atau memikirkan camilan yang enak untuk dimakan.

Sebut saja Kue lapis kukus surabaya yang terkenal enak dan murah itu. Bagi Anda yang serba kecukupan, dengan mudah bisa membelinya setiap saat Anda kepingin. Tetapi tidak bagi anak yatim piatu, jangankan membeli, membayangkan saja mungkin tidak pernah karena jauh dari jangkauan finansialnya. Untuk itu, kami mengajak Anda untuk berbagi kenikmatan tersebut dengan mereka. Kita ikhlaskan sedikit jatah ngemil / makan siang kita untuk anak-anak yatim piatu tersebut agar bisa merasakan kenikmatan seperti yang Anda rasakan saat makan kue lapis kukus surabaya tadi.

Masih banyak kue dan jajanan lain tentunya, seperti nastar & kue basah lain, krupuk ikan, almond crispy, dll

Untuk bergabung dalam PROGRAM YATIM PAHLAWAN ini sangat MUDAH :

  1. Anda bisa melihat produk camilan enak yang Anda inginkan untuk dinikmati oleh anak-anak yatim piatu disini http://disurabaya.id/shop/
  2. Anda juga bisa memilih panti asuhan dari YDSF kota surabaya disini https://docs.google.com/spreadsheets/d/1gP9U022wL7M1F_3LcwoJjvUo038pa5nXZUXojZqXhi8/edit?usp=sharing
    (kami bekerjasama dengan YDSF kota Surabaya, Anda bisa memastikan sendiri kebenarannya)
  3. Lalu Anda bisa menghubungi kami melalui WA di 08112500180 untuk informasi transfer dananya. Tahap berikutnya, kami akan membantu menyalurkan camilan yang telah Anda pilih kepada anak-anak yatim piatu tersebut.

Sangat Mudah & barokah kan?
Dan tentu saja semoga bisa menjadi amalan kita menuju IKHLAS (kemurnian) hati. Amin.